Manfaat Temulawak Untuk Penyakit Maag

Manfaat Temulawak Untuk Penyakit Maag

Ketahui Inilah Manfaat Temulawak Untuk Penyakit Maag

Manfaat Temulawak Untuk Penyakit Maag

Manfaat Temulawak Untuk Penyakit Maag – Agaknya semua orang tahu atau mungkin bahkan pernah mengalami penyakit satu ini, ya maag merupakan masalah kesehatan pada sistem pencernaan yang banyak dialami oleh masyarakat Indonesia terlebih orang dewasa. Penyebabnya beragam namun yang paling banyak ialah akibat gaya hidup tidak sehat seperti kebiasaan buruk merokok, terlalu banyak konsumsi alkohol serta pola makan yang buruk yakni telat makan, terlalu banyak konsumsi makanan pedas dan asam.

Saat maag kambuh penderitanya sering mengalami sakit di bagian perut, perih bahkan tidak jarang disertai dengan mual dan muntah, untuk mengatasinya kebanyakan orang akan menggunakan obat maag di apotik. Namun ternyata obat tersebut hanya akan membantu meredakan gejalanya saja bukan penyakit maagnya, Anda juga bisa menggunakan bahan herbal untuk dijadikan obat maag alami salah satunya ialah tanaman temulawak.

Manfaat Temulawak Untuk Penyakit Maag

Mungkin banyak dari Anda yang sudah tidak asing dengan tanaman herbal satu ini. Selain mudah didapatkan temulawak juga sudah sering dijadikan obat alternatif berbagai penyakit. Termasuk membantu mengatasi penyakit lambung seperti maag. Dalam tanaman ini terkandung banyak nutrisi atau zat bermanfaat. Untuk kesehatan tubuh maupun yang membantu pengobatan penyakit diantaranya : monoterpen, kurkuminoid atau diarilheptan, sekuiterpen serta berbagai jenis bisabolen. Ada juga kandungan minyak atsiri, pati, zat selulosa, mineral, protein, lemak, dan zat kuning yang disebut juga kurkumin.

Kandungan minyak atsiri serta kurkumin yang ada di dalam tanaman temulawak inilah yang bermanfaat untuk bantu mengatasi sakit maag. Sebab kedua kandungan tadi bersifat sebagai anti-inflamasi atau anti-radang yang bisa membantu mengatasi sakit maag secara alami.

Obat Maag Akut Dan Kronis Di Apotik

Cara membuat tanaman temulawak untuk obat maag tradisional tidak lah sulit, cukup :

  • Pertama, siapkan terlebih dahulu 1 buah temulawak serta madu secukupnya.
  • Cuci bersih terlebih dahulu tanaman temulawak sebelum digunakan.
  • Kemudian iris tipis-tipis dan rebus dengan 4-5 gelas air putih.
  • Diamkan dan tunggu hingga mendidih.
  • Setelah itu dinginkan dan konsumsi secara rutin 1-2 gelas setiap hati baik pagi, siang atau sore hari.
  • Anda juga bisa menambahkan madu secukupnya untuk menambah enak rasanya.
  • Konsumsi secara rutin hingga 1-2 minggu dan rasakan manfaatnya.

Tidak hanya baik untuk bantu mengatasi maag secara alami namun tanaman temulawak juga mempunyai khasiat yang tinggi untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan lambung lainnya seperti : mengobati asam lambung tinggi (GERD), membantu mengobati tukak lambung atau ulkus, kanker lambung, tumor lambung hingga membantu melancarkan saluran pencernaan.

Cara Mengobati Maag Secara Alami Dan Efektif

Itulah tadi informasi mengenai Manfaat Temulawak Untuk Penyakit Maag jangan anggap sepele masalah maag saat menyusui sebab bisa sangat mengganggu. Lalu bagaimana cara mengobati sakit maag yang aman dan ampuh hingga tuntas tanpa kambuh? Untuk Anda para penderita maag yang ingin mengobati maag hingga tuntas ke akarnya kami mempunyai solusi tepatnya. QnC Jelly Gamat merupakan obat maag alami terbaik yang mampu membantu mengobati maag hingga tuntas dalam waktu yang relatif singkat tanpa mengakibatkan efek samping, terbukti aman dikonsumsi dengan terdaftar di BADAN-POM serta bersertifikat HALAL dari MUI. Informasi lebih lanjut mengenai obat maag akut dan kronis QnC Jelly Gamat serta cara pemesanan-nya silahkan klik -> Obat Maag Kronis Di Apotik

Baca juga :

Obat Kram Perut Di Apotik

Obat Lambung Bengkak Di Apotik

Nama Obat Sakit Ulu Hati Pada Anak Di Apotik

Obat Herbal Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui Di Apotik

Obat Tradisional Panas Dalam Perut Di Apotik

Posted by : Jual Obat Maag Akut Dan Kronis

Manfaat Temulawak Untuk Penyakit Maag

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*