Penyebab Perut Panas Dan Perih

Penyebab Perut Panas Dan Perih

Jangan Anggap Sepele! Inilah Penyebab Perut Panas Dan Perih Yang Harus Diwaspadai.

Penyebab Perut Panas Dan Perih

Penyebab Perut Panas Dan Perih – Pernahkah Anda mengalami perut panas dan perih? Tahukah apa penyebabnya? Simak informasi berikut ini hingga tuntas. Sistem pencernaan tubuh memang terkadang banyak mengalami masalah atau gangguan salah satunya ialah perut terasa panas dan perih, kebanyakan orang mengalami kondisi ini saat sudah makan. Perut panas bisa menjadi gejala adanya masalah pada sistem pencernaan yang disebabkan oleh asam lambung yang meningkat.

Pola makan yang tidak baik seperti terlalu banyak atau sering konsumsi coklat, makanan pedas, kafein hingga minuman beralkohol bisa menjadi faktor penyebab perut panas. Tidak hanya itu kebiasaan buruk merokok dan berat badan berlebih (obesitas) juga bisa mengakibatkan perut panas.

Waspada Inilah Beberapa Penyebab Perut Panas Dan Perih!

Berikut ini beberapa penyebab perut panas dan perih yang harus di waspadai :

  • Dispepsia

Dispepsia sendiri merujuk pada gejala gangguan pencernaan yang penyebab jelas tidak diketahui, masalah satu ini sering ditandai dengan perut yang terasa panas, kembung, mual, bersendawa, dan rasa tidak nyaman pada perut atas. Kebiasaan merokok, konsumsi alkohol dan kafein bisa meningkatkan resiko munculnya dispepsia, sebaiknya segera periksakan ke dokter bila gejala tadi terjadi terus menerus. Atau muncul gejala lain seperti feses berwarna gelap, sesak napas, batuk berdarah dan rasa nyeri yang menjalar hingga area rahang, leher maupun lengan.

  • Mengalami GERD (Gastroessophageal Reflux Disease)

GERD merupakan kondisi dimana cincin otot paling bawah di kerongkongan tidak bisa menutup dengan sempurna sehingga sesudah makanan masuk ke lamung, asam lambung terkadang naik kembali ke kerongkongan serta mengakibatkan perut terasa panas. Banyak hal yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami masalah satu ini seperti kehamilan, obesitas, merokok dan lainnya. Selain sensasi perut panas dan perih ada juga beberapa gejala gerd lainnya seperti batuk kering, mudah kenyang, sering bersendawa hingga muntah, mulut terasa asam, dan nafas yang berbunyi seperti penderita asma.

  • Gastritis

Yang Terakhir ada gastritis yakni gangguan sistem pencernaan yang disebabkan oleh bakteri Helicobacter pylori yang menyerang lambung, bakteri ini bida merusak lapisan pelindung dinding lambung. Dimana saat lapisan ini rusak maka dinding lambung akan mudah teriritasi oleh lambung dan mengakibatkan peradangan, kondisi medis seperti radang usus (penyakit crohn), penyakit celiac, stres, kebiasaan buruk merokok dan konsumsi alkohol secara berlebih bisa memicu gastritis.

Selain nyeri perut terutama pada ulu hati penyakit satu ini juga sering ditandai dengan nafsu makan yang hilang, mual, perut kembung hingga cegukan.

Itulah tadi beberapa penyebab perut panas dan perih, untuk Anda yang mengalami masalah perut panas dan perih dan sedang bingung mencari pengobatan yang ampuh dan efektif. Kami menyarankan untuk rutin konsumsi herbal Jelly Gamat dimana selain sudah terbukti ampuh dan efektif mengatasi berbagai masalah kesehatan secara alami, termasuk perut panas dan perih herbal satu ini juga sudah teruji klinis aman dikonsumsi dengan terdaftar di BADAN-POM dan bersertifikat HALAL dari MUI. Informasi lebih lanjut silahkan klik -> Obat Tradisional Panas Dalam Perut

Baca juga :

Obat Kram Perut Di Apotik

Obat Sakit Ulu Hati Pada Anak

Obat Lambung Bengkak Di Apotik

Obat Lambung Untuk Anak Di Apotik

Obat Herbal Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

Posted by : Obat Maag Kronis Di Apotik

Penyebab Perut Panas Dan Perih

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*