Makanan Untuk Penderita Maag Saat Puasa

Makanan Untuk Penderita Maag Saat Puasa

Inilah Makanan Untuk Penderita Maag Saat Puasa!

Makanan Untuk Penderita Maag Saat Puasa

Makanan Untuk Penderita Maag Saat Puasa – Bulan puasa atau ramadan sudah datang para umat muslin menyambutnya dengan senang, namun beberapa penderita maag juga khawatir atau takut bila maag kambuh saat tengah berpuasa. Penyakit maag sering membuat penderitanya merasa nyeri atau perih di ulu hati serta terkadang disertai mual atau perut kembung, ketika berpuasa asam lambung akan meningkat setelah lebih dari 6 jam perut kosong. Untuk penderita maag sebaiknya konsultasi terlebih dahulu pada dokter saat akan berpuasa.

Namun umumnya penderita maag fungsional diperbolehkan berpuasa sedang untuk penderita maag organik berpuasa bisa memperberat kondisinya bila tidak dilakukan penanganan yang baik, tetapi dari hasil penelitian diketahui bila 80% penderita maag boleh berpuasa. Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan penderita maag agar bisa berpuasa dengan nyaman, dengan memerhatikan faktor makanan bisa membantu mengatasi maag saat berpuasa.

Obat Maag Akut Dan Kronis Di Apotik

Makanan Untuk Penderita Maag Saat Puasa

Inilah panduan makanan untuk penderita maag saat berpuasa :

  • Saat Anda sahur konsumsi makanan atau karbohidrat yang lambat dicerna, hal ini bertujuan agar Anda tidak mudah lapar atau lemas di siang hari. Contoh makanan ini seperti kentang, kacang-kacangan, pasta yang terbuat dari gandum dan lainnya. Dan sebaiknya makan sahur saat mendekati imsak.
  • Ketika Anda berbuka puasa maka segerakan berbuka, mulailah dengan mengkonsumsi makanan dengan porsi yang kecil setelah itu baru konsumsi makanan kompleks. Baiknya konsumsi makanan ini diatur seperti porsi makanan yang kecil atau sedikit namun sering dibanding dengan sekaligus makan dengan porsi besar.
  • Cukupi kebutuhan tubuh akan air putih setiap harinya yakni sebanyak 1,5 -2 liter atau sama dengan 8-12 gelas per hari, atau bisa disesuaikan dengan aktivitas dan lingkungan Anda.
  • Hindari makanan yang banyak mengandung gas serta serat yakni beberapa sayuran seperti sawi, kol atau buah seperti nangka, kedondong atau buah yang keringkan. Hindari juga makanan yang berlemak tinggi seperti kue tar, coklat, gorengan serta keju, makanan yang bisa merusak dinding lambung yakni yang mengandung cuka, makanan pedas serta merica dan beberapa sumber karbohidrat seperti beras ketan, mi, bihun, jagung, ubi singkong dan lainnya.
  • Sebaliknya konsumsi makanan yang banyak mengandung serat, kalium, karbohidrat serta magnesium semisal buah kurma, kacang almond atau buah pisang. Makanan ini sangat baik untuk tubuh ketika berpuasa.
  • Bagi penderita maag juga disarankan untuk tidak tidur setelah sahur karena dengan langsung tidur setelah makanan bisa meningkatkan sekresi asam lambung dan gerak peristaltik pankreas.
  • Dan terakhir jangan lupa untuk minum obat yang di resepkan dokter saat sahur serta berbuka puasa.
  • Dan selama berpuasa penderita maag hendaknya makan dengan gizi seimbang agar kondisi kebutuhan tubuh dapat tercukupi dan Anda tetap fit selama puasa.

Itulah tadi informasi mengenai Manfaat Apel Untuk Maag jangan anggap sepele masalah maag saat menyusui sebab bisa sangat mengganggu. Lalu bagaimana cara mengobati sakit maag yang aman dan ampuh hingga tuntas tanpa kambuh? QnC Jelly Gamat lah jawabannya, herbal satu ini sangat efektif mengobati maag kronis hingga ke akarnya dalam waktu yang relatif singkat tanpa efek samping dan pastinya aman untuk ibu hamil dan menyusui karena sudah terdaftar di BADAN-POM serta bersertifikat HALAL dari MUI. Informasi lebih lanjut mengenai obat herbal QnC Jelly Gamat untuk maag ibu hamil dan cara pemesanan-nya silahkan klik -> Obat Maag Akut Di Apotik

Baca juga :

Obat Sakit Ulu Hati Pada Ibu Menyusui

Obat Asam Lambung Untuk Anak Di Apotik

Nama Obat Perut Kembung Pada Anak Usia 2 Tahun

Obat Maag Yang Aman Untuk Ibu Menyusui Di Apotik

Obat Tradisional Perut Kembung Dan Keras Orang Dewasa

Posted by : Jual Obat Maag Akut Dan Kronis

Makanan Untuk Penderita Maag Saat Puasa

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*