Cara Mengobati Ibu Menyusui Yang Sakit Maag

Cara Mengobati Ibu Menyusui Yang Sakit Maag

Begini Cara Mengobati Ibu Menyusui Yang Sakit Maag Secara Alami.

Cara Mengobati Ibu Menyusui Yang Sakit Maag

Cara Mengobati Ibu Menyusui Yang Sakit Maag – Penyakit maag merupakan permasalahan lambung yang umum dan bisa terjadi pada siapa saja dari anak-anak, orang dewasa hingga lansia tak terkecuali para ibu menyusui sekalipun. Setidaknya 8 dari 10 wanita mengalami masalah gangguan pencernaan pada beberapa titik selama masa kehamilan mereka, gangguan ini seperti mual, sakit atau sering bersendawa yang bisanya terjadi setelah makan.

Gejala maag pada ibu menyusui umumnya sama saja dengan orang kebanyakan seperti : nyeri, rasa tidak nyaman pada dada serta perut, mulas, regurgitasi, kembung dan lain sebagainya. Gejala tersebut muncul akibat asam lambung yang mengiritasi lapisan pelindung sensitif (mukosa) dari sistem pencernaan.

Lantas Bagaimana Cara Mengobati Ibu Menyusui Yang Sakit Maag?

Tidak seperti kebanyakan orang ibu menyusui yang mengalami maag harus pintar-pintar memilih obat maag karena dikhawatirkan obat maag yang diminum ini bisa berakibat tidak baik untuk buah hati Anda. Dalam beberapa kasus melakukan perubahan diet serta gaya hidup mungkin cukup untuk mengatasi gejala maag ringan seperti :

  • Berhenti Merokok – hal ini bertujuan untuk mencegah munculnya gangguan pencernaan.
  • Hindari Konsumsi Alkohol – konsumsi alkohol selama kehamilan serta menyusui juga bisa meningkatkan risiko bayi terkena cacat serius.
  • Konsumsi Makanan Sehat – konsumsi makanan berbeda setiap harinya untuk mendapat keseimbangan yang tepat serta terpenuhinya kebutuhan nutrisi Anda dan bayi.  Hindari makanan pedas dan minum kopi.
  • Ubah Kebiasaan Makan – sebaiknya makan dalam porsi kecil namun sering, hindari makan tiga jam sebelum tidur di malam hari, duduk tegak saat makan, konsumsi segelas susu, hindari makanan pemicu gangguan pencernaan.
  • Atur Posisi Tidur – yang terakhir ialah mengatur posisi tidur, baiknya untuk tidur dalam posisi sedikit miring guna mencegah asam lambung naik ke kerongkongan selam tidur.

Anda juga bisa menggunakan minyak aromaterapi atau minyak hangat untuk membantu tubuh lebih tenang atau rileks sehingga level stres ikut menurun, sebab stres pada ibu menyusui ini akan berdampak buruk karena bisa mengakibatkan maag serta sindrom baby blues. Dan saat stres semakin parah maka maag akan semakin buruk akibat asam lambung yang diproduksi dalam jumlah berlebih.

Atau dengan konsumsi keju yang tinggi kalsium yang bisa mengendalikan penyakit maag, jenis kalsium ini merupakan bahan utama yang digunakan dalam pembuatan obat maag seperti antasida. Dimana kalsium ini bekerja dengan menjaga keseimbangan pH alami dalam pencernaan sehingga maag bisa dikendalikan.

Dan konsumsi juga makanan dengan asam lemak omega-3 yang berguna untuk melawan produksi berlebih asam lambung serta mengatasi luka pada lambung, Anda bisa mendapatkan asam lemak omega-3 ini dari ikan salmon, ikan tuna, kenari, almond, dan lainnya.

Obat Maag Akut Di Apotik

Untuk yang ibu hamil atau menyusui yang ingin mengatasi gangguan kesehatan atau penyakit secara alami tanpa harus mencari dan meracik sendiri QnC Jelly Gamat bisa menjadi solusi. Herbal satu ini sudah terbukti khasiatnya secara nyata mampu membantu mengobati berbagai gangguan kesehatan dan penyakit secara alami, dan pastinya aman dikonsumsi ibu hamil dan menyusui karena 100% berbahan alami serta sudah terdaftar di BADAN-POM dan bersertifikat HALAL dari MUI. Informasi lebih lanjut silahkan klik -> Obat Herbal Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

 

Baca juga :

Obat Maag Tradisional Kunyit

Obat Maag Alami Dari Tumbuhan

Jenis Obat Maag Cair Resep Dokter

Pertolongan Pertama Saat Maag Kambuh

Cara Mengolah Kunyit Putih Untuk Obat Asam Lambung

Posted by : Obat Maag Akut Dan Kronis

Cara Mengobati Ibu Menyusui Yang Sakit Maag

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Benarkah Penderita Maag Tidak Boleh Minum Teh?
  2. Kamu Harus Tahu Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Maag

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*